Financial Freedom ala Pangeran Harry dan Meghan

Mungkin diantara kita pernah mengalami begitu penat nya bekerja. Beban kerja yang tak sudah-sudah, lingkungan kerja yang tidak mendukung, bahkan tekanan pimpinan yang begitu berat. Sampai kita suka halu, seadainya saja kita adalah putra kerajaan, tidak perlu lah harus bekerja susah payah, mau makan tinggal makan, mau tidur tinggal berbaring, sesempurna seperti di cerita-cerita.

Tapi kehaluan itu sepertinya hanya indah di khayalan, Pangeran Harry dan Meghan Markle cucu dari Ratu Elisabeth malah memutuskan untuk mundur sebagai anggota senior dari keluarga kerajaan Inggris yang tersohor itu. Keputusan yang kontroversial dan mengundang pro kontra ini menimbulkan banyak spekulasi pertanyaan kenapa mereka harus meninggalkan kenyamanan kerajaan? Akhirnya merujuk pada satu alasan, Harry dan Meghan ingin bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial ~ finansial freedom ~.


Finansial Freedom adalah kondisi dimana seseorang bebas secara finansial, dalam artian, keadaan dimana seseorang memiliki kekayaan yang mencukupi segala kebutuhannya untuk hidup tanpa harus bekerja sangat keras dan aktif untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Merujuk pada pengertian umum tersebut harusnya Pangeran Harry dan Meghan sudah pada posisi Finansial Freedom, sebagai anggota kerajaan semua kebutuhan dibiayai oleh Kerajaan yang bersumber dari warisan dan investasi yang dihibahkan kepada anggota kerajaan dengan angka yang tergolong tidak sedikit.

Lalu Finansial Freedom seperti apa yang diinginkan oleh Harry dan Meghan? Ternyata sebagai anggota kerajaan, selama ini Harry dan Meghan terikat oleh aturan kerajaan, salah satunya adanya larangan kepada anggota kerajaan untuk mendapatkan penghasilan pribadi secara profesional dan tidak tertutup kemungkinan ada aturan juga untuk apa saja uang yang diberi kerajaan itu dikeluarkan. Dan mereka ingin keluar dari keterikatan atuan tersebut, dan memilih konsekuensi bekerja keras sendiri untuk memenuhi kebutuhan finasialnya.

Putra kerajaan saja memilih bekerja sendiri untuk mencapai finansial freedomnya, lantas kita yang bukan anak siapa-siapa masih mengkhayal dapat duit cuma-cuma. Bekerja lah dengan keras, cerdas dan ikhlas. Semoga segera mandiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Hai, ada yang perlu kita diskusikan lebih lanjut?
Powered by